Kliksaya

Valentine Kenapa Harus Tanggal 14 Februari


Semua orang yang sedang dimabuk cinta sibuk dengan namanya Valentine Days... tapi sebelum menuju ke bahasan ala Syawal ada baiknya kita berkenalan dengan namanya Valentine Days.
:) Memangnya Valentine Itu Siapa ?
:( Gua aja kagak Kenal Apa LAgi Lho....

1. Perkenalan (Asal Usul) Valentine

dari sumber yang saya baca disini menerangkan bahwa Valentine sebenarnya adalah nama seorang pendeta yang hidup di Roma pada abad ketiga. Ia hidup di kerajaan yang saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius yang terkenal kejam. Ia sangat membenci kaisar tersebut, dan ia bukan satu-satunya. Claudius berambisi memiliki pasukan militer yang besar, ia ingin semua pria di kerajaannya bergabung di dalamya.

Namun sayangnya keinginan ini bertepuk sebelah tangan. Para pria enggan terlibat dalam perang. Karena mereka tak ingin meninggalkan keluarga dan kekasihnya. Hal ini membuat Claudius sangat marah, ia pun segera memerintahkan pejabatnya untuk melakukan sebuah ide gila.

Ia berfikir bahwa jika pria tak menikah, mereka akan dengan senang hati bergabung dengan militer. Lalu Claudius melarang adanya pernikahan. Para pasangan muda menganggap keputusan ini sangat tidak manusiawi. Karena menganggap ini adalah ide aneh, St. Valentine menolak untuk melaksanakannya.

Ia tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta, yaitu menikahkan para pasangan yang tengah jatuh cinta meskipun secara rahasia. Aksi ini diketahui kaisar yang segera memberinya peringatan, namun ia tak bergeming dan tetap memberkati pernikahan dalam sebuah kapel kecil yang hanya diterangi cahaya lilin, tanpa bunga, tanpa kidung pernikahan.

Hingga suatu malam, ia tertangkap basah memberkati sebuah pasangan. Pasangan itu berhasil melarikan diri, namun malang ia tertangkap. Ia dijebloskan ke dalam penjara dan divonis mati. Bukannya dihina, ia malah dikunjungi banyak orang yang mendukung aksinya. Mereka melemparkan bunga dan pesan berisi dukungan di jendela penjara.

Salah satu dari orang-orang yang percaya pada cinta itu adalah putri penjaga penjara. Sang ayah mengijinkannya untuk mengunjungi St. Valentine di penjara. Tak jarang mereka berbicara selama berjam-jam. Gadis itu menumbuhkan kembali semangat sang pendeta itu. Ia setuju bahwa St. Valentine telah melakukan hal yang benar.

Di hari saat ia dipenggal,14 Februari, ia menyempatkan diri menuliskan sebuah pesan untuk gadis itu atas semua perhatian, dukungan dan bantuannya selama ia dipenjara.

Diakhir pesan itu, ia menuliskan : "Dengan Cinta dari Valentinemu."




2. Islam Memandang valentine
Valentine sebenarnya fine-fine saja, namun asal pada muhrimnya, Dan tidak harus tanggal 14 Februari, bahkan jikalau kita benar-benar mengakui adanya tanggal 14 Februari berarti kita merayakan hari kematian St. Valentine yang jelas-jelas seorang kafir dan mati terpenggal dihari itu..... berdasarkan hal tersebut sudah jelas-jelas tanggal 14 Februari itu salah kaprah.... lalu bagaimana pendapatmu sebagai seorang muslim

Sebagai seorang muslim tanyakanlah pada diri kita sendiri, apakah kita akan mencontohi begitu saja sesuatu yang jelas bukan bersumber dari Islam ?


Mari kita renungkan firman Allah s.w.t.:

“ Dan janglah kamu megikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabnya”. (Surah Al-Isra : 36)


Dalam Islam kata “tahu” berarti mampu mengindera(mengetahui) dengan seluruh panca indera yang dikuasai oleh hati. Pengetahuan yang sampai pada taraf mengangkat isi dan hakikat sebenarnya. Bukan hanya sekedar dapat melihat atau mendengar. Bukan pula sekadar tahu sejarah, tujuannya, apa, siapa, kapan(bila), bagaimana, dan di mana, akan tetapi lebih dari itu.


Oleh kerana itu Islam amat melarang kepercayaan yang membonceng(mendorong/mengikut) kepada suatu kepercayaan lain atau dalam Islam disebut Taqlid.

Hadis Rasulullah s.a.w:“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”.
Firman Allah s.w.t. dalam Surah AL Imran (keluarga Imran) ayat 85 :“Barangsiapa yang mencari agama selain agama Islam, maka sekali-sekali tidaklah diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.
kita tahu apa yang akan terjadi

Dari penggalan kisah diatas dapat kita yakinkan bahwasanya segala hal yang bersifat maksiat dan haraam ya haram, dan valentine jelas-jelas bukan ajaran Rasulullah SAW lalu kenapa harus dirayakan toh Puasa Haji saja banyak yang tidak Puasa, kenapa harus merayakan Tanggal 14 Februari

Anonymous said...

Nice post. I used to be checking continuously this weblog
and I am inspired! Very helpful info specially the last phase
:) I take care of such information much. I used to be looking for this particular info for a long time.
Thanks and best of luck.

Also visit my blog nummerupplysningen

Anonymous said...

I have been browsing on-line more than three hours as of late, but I by no means found any fascinating article like
yours. It is pretty value enough for me. In my opinion, if all website owners and bloggers made excellent content material as you probably did, the
web can be much more useful than ever before.

my site Jackpot 6000 ()

Anonymous said...

I think everything posted made a lot of sense. But, what about this?

what if you added a little information? I mean, I don't want to tell you how to run your website, but suppose you added a headline that grabbed folk's attention?
I mean "Valentine Kenapa Harus Tanggal 14 Februari" is kinda vanilla.
You ought to peek at Yahoo's front page and see how they write news titles to get viewers to click. You might try adding a video or a related picture or two to grab readers excited about everything've got to say.
Just my opinion, it would bring your blog a little livelier.


Check out my website Jackpot 6000 Free

Anonymous said...

Its like you learn my mind! You seem to know so much approximately
this, such as you wrote the guide in it or something.

I feel that you could do with some % to power the
message home a little bit, however other than that,
this is excellent blog. An excellent read. I will definitely be back.


my web page nummerupplysningen :: ::

Anonymous said...

This is a great tip especially to those fresh to the blogosphere.
Brief but very precise information… Appreciate your sharing this one.
A must read post!

Also visit my blog post; jackpot 6000 Jackpot 6000

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger